7 Pilihan Desain Lantai Lobby Hotel yang Perlu Diketahui

Lantai hotel perlu diperhatikan dengan baik, terutama pada area lobby. Area ini merupakan image hotel yang akan dilihat pengunjung pertama kalinya. Desain lantai lobby memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan gaya interior.

lobby hotel
pexels.com

Selain desain, pemilihan material yang tepat juga penting mengingat lobby adalah area singgah dan berlalu-lalang pengunjung. Untuk memiliki lantai lobby yang tepat, mari simak beberapa pilihan desain yang kami bahas pada tulisan kali ini!

7 Ide Desain Lantai Lobby Hotel yang Bisa Menjadi Inspirasi

Desain lobby haruslah menarik dan menunjang kenyamanan. Hal ini bisa didukung dengan pemilihan lantai yang tepat. Lobby hotel yang cantik dan unik tentu akan membekas di ingatan pengunjung sehingga desain yang diterapkan haruslah tepat.

1. Lobby Minimalis Keramik Nuansa Tropis

Gaya minimalis memang sedang populer saat ini. Gaya ini tampak simpel dan dapat dipadukan dengan unsur lain seperti nuansa tropis. Paduan minimalis dan elemen tropis menjadikan desain lantai hotel lebih menarik.

Dalam pemilihan material lantai, Anda bisa menggunakan keramik bermotif abu-abu hingga putih. Lantai berwarna terang menjadikan ruang tampak luas dan bersih. Hal ini juga akan menciptakan kontras yang baik dengan nuansa tropis seperti tanaman indoor dan furnitur.

2. Lantai Earthtone yang Elegan

Desain lantai dengan warna earth tone banyak diaplikasikan karena tampak elegan dan nyaman. Warna ini juga bisa dipadukan dengan mudah bersama furnitur yang mengisi lobby.

Dalam hal ini, Anda bisa memilih material granit dengan warna beige, sand, dan cream. Granit akan memberikan warna netral yang mewah dan nyaman. Desain seperti ini juga cocok untuk gaya lobby kontemporer hingga skandinavia.

Untuk memperkuat nuansa natural yang elegan, Anda bisa menambahkan aksen kayu pada lantai dan berbagai area tertentu. Pemilihan tone warna yang senada memang menjadikan interior lebih terkonsep dan nyaman dipandang.

3. Tampilkan Detail Keramik pada Dinding

Agar seimbang dengan desain lantai, permukaan dinding juga perlu dimaksimalkan. Anda dapat menonjolkan detail dengan pengaplikasian tekstur dan elemen dekoratif lainnya.

Detail dinding juga dapat didesain dengan material keramik. Desain keramik motif yang sesuai dengan gaya hotel akan memberikan aksen cantik dan focal point pada ruangan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan panel dinding, wall art, hingga kayu untuk menciptakan detail yang berdimensi. Hal ini juga menjadikan lobby hotel tampak mewah dan unik.

4. Gunakan Keramik Klasik yang Timeless

hotel klasik
pexels.com

Desain klasik selalu eksis dan memiliki kelebihan tersendiri. Lobby dengan gaya klasik memiliki nuansa yang nyaman dan berkelas. Pemilihan furnitur dan dekorasi perlu disesuaikan dengan baik agar tampilan klasik dapat muncul.

Pada area lantai, Anda bisa menggunakan material granit hingga terrazzo dengan motif abstrak. Berbagai aksen bold seperti kayu dan furnitur berwarna gelap akan menjadi pelengkap yang manis.

Desain klasik memiliki kesan timeless. Interior ini juga memberikan nuansa yang berbeda dari tempat lain. Oleh karena itu, desain lantai lobby ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

5. Gunakan Keramik Bermotif untuk Aksen yang Lebih Ceria

Selain nuansa elegan dan mewah, desain lobby juga bisa dirancang dengan suasana yang ceria. Hal ini bisa dilakukan dengan pemilihan palet warna cerah seperti putih, kuning, hingga oranye.

Desain interior hotel yang ceria dan colorfull menimbulkan nuansa yang akrab dan nyaman. Anda dapat mendukung interior dengan material keramik yang sesuai.

Keramik motif geometri dan terrazzo bisa menjadi alternatif yang tepat. Motif pada keramik penting untuk menghadirkan nuansa yang tidak kaku dan monoton. Interior lobby seperti ini juga eye catching dan menarik.

6. Tambahkan Aksen Border Lantai

Border lantai hotel akan menjadi aksen dekoratif yang cantik. Selain itu, border lantai juga bisa membantu pengunjung dalam mengikuti sirkulasi ruangan. Aksen ini pada umumnya banyak ditemukan pada hotel bergaya kolonial.

Material untuk border lantai haruslah kontras dengan lantai utama. Pada umumnya, Anda bisa memilih warna yang lebih gelap. Pemasangan border memerlukan pengukuran yang baik sehingga presisi dan tampak rapi.

7.  Keramik Motif sebagai Point of Interest

Selain menjadi keramik utama, keramik motif juga bisa diaplikasikan pada bagian yang akan menjadi point of interest ruang. Contohnya pada bagian tengah ruangan, bagian dalam border, hingga aksen dinding.

Material seperti tegel dengan motif colorfull akan menjadi aksen yang kreatif dan unik. Point of interest ini juga berfungsi untuk memfokuskan pengunjung dan membuat interior lebih terkonsep.

Kesimpulan

Lantai hotel perlu direncanakan dengan baik. Hal ini karena lantai merupakan elemen pembentuk ruang yang mendukung suasana dan interior yang ditampilkan.

Berbagai pilihan desain di atas bisa Anda jadikan inspirasi untuk mendesain lantai yang tepat dan tentunya menarik. Setelah menemukan desain yang tepat, kini saatnya melakukan pemasangan dengan dukungan produk Sika yang berkualitas.

Sika telah memiliki pengalaman selama 113 tahun dan telah menghandle project global, seperti pembangunan Barcelona W Hotel di Spanyol. Selain itu, Sika juga pertama kali mencetuskan produk waterproofing di Indonesia.

Lantai lobby didominasi material berukuran luas seperti granit dan batu alam. Salah satu produk lem keramik dinding yang tepat untuk lantai lobby yaitu SikaCeram 255 Big Slab.

Produk ini memiliki kelebihan antara lain deformability, mengurangi selip vertikal, extended open time, dan pengaplikasian yang halus. Mari maksimalkan pemasangan lantai hotel dengan berbagai produk berkualitas Sika. Anda bisa mengakses informasi lengkap dan produk lainnya di sini!

Tinggalkan komentar