Coach Acil Undur Diri dari RRQ Hoshi

icostalk.com/ – Coach Acil telah memutuskan mundur dari RRQ Hoshi pada 23 Januari 2023. Pengumuman ini muncul selang beberapa hari saja pasca R7 menyatakan rehat dari skena kompetitif Mobile Legends.

Tampaknya, RRQ Hoshi akan kembali membangun ulang susunannya di awal musim 2023 ini untuk menggantikan peran R7 dan Acil yang telah pergi. Mereka juga perlu menemukan pilar baru untuk memperkuat fondasi timnya menjelang Split 1 MPL.

“Orang itu kadang menilai dari luar saja. Kadang mereka tak mengerti apa yang terjadi di dalam RRQ. Betapa sulitnya kami berjuang, melawan ego masing-masing, betapa sulitnya kami untuk kasih tahu ke dunia bahwa seingin itu untuk juara. Orang-orang hanya judge kami tak pernah juara dan cuma gitu-gitu saja. Padahal, saya merasa kami semua sudah berjuang semaksimal mungkin dan seingin itu untuk juara,” ungkap Acil pada video perpisahannya.

Coach Acil merupakan salah satu tokoh penting RRQ Hoshi yang telah berjuang sangat lama sejak 2019, tepatnya pada MPL ID S4 bersama R7.

Perjuangan sang pelatih untuk meraih gelar juara bersama anak-anak Hoshi sangatlah besar. Sayangnya, perjalanan coach Acil di RRQ harus terhenti setelah hanya berhasil finis 3 besar di M4 World Championship.

Banyaknya tekanan dan permintaan dari para netizen mungkin jadi salah satu faktor berpisahnya sang pelatih dari organisasi. Ia cukup menuai banyak kritik tajam lantaran performa yang tak cukup memuaskan ketika dikalahkan oleh tim Filipina pada fase KO.

Sang pelatih kini berstatus free agent. Beberapa rumor dan asumsi mengatakan bahwa Acil berpotensi bergabung ke Bigetron Alpha untuk membantu tim Kyy cs terkualifikasi M5 World Championship, berdasarkan livestreaming Starlest yang menanyakan perihal coach untuk Alpha.